Saturday, March 31, 2012

Asal Usul BMW


PADA awal tahun 60-an BMW mengembangkan mengembangkan sebuah profil kuat dan istimewa sebagai produsen yang menghasilkan mobil sporti namun elegan, bertenaga dan inovasi secara teknis di jajaran sedan menengah empat pintu.

Saat itu BMW memperkenalkan bodi notch-back (memiliki ekor), mesin memanjang di bagian depan, berpenggerak roda belakang dan suspensi independen. Mereka tetap teguh mempertahankan prinsip klasik tersebut pada waktu itu dan tetap menarik dan diakui hingga saat ini.

Pada saat itu BMW 1500, BMW 1800 dan BMW 2000 memasuki pasar sebagai jajaran baru yang membangun seri model BMW paling berhasil. Kompetensi dalam pengembangan dan produksi sedan digambarkan oleh BMW dengan model-model tersebut dan menjadikan perusahaan ini terkenal di dunia sebagai produsen mobil yang moderen dan paling diinginkan dengan karakteristik yang individual.

Berpindah ke jajaran baru BMW seri 5 di tahun 1972, BMW memperkenalkan tidak hanya sebagai standar baru, tapi juga era baru di bidang desain. Dan anga '5' segera menjadi sebuah sinonim untuk kenikmatan berkendara di segmen ini.

Sejak saat itu BMW seri 5 unggul sebagai sedan melalui desain yang menawarkan keseimbangan harmonis antara karakter sporti dengan keanggunan yang merefleksikan kombinasi unik antara pengendaraan yang dinamis dan kenyamanan berkendara yang dihasilkan oleh keunggulan teknologi mesin dan suspensi.

1 comment: